tag
Tenis
Wimbledon 2014

Federer Bertemu Kompatriot di 8 Besar

Selasa, 01 Juli 2014 22:50 WIB
Roger Federer melangkah ke perempatfinal Wimbledon 2014.
  • Federer Bertemu Kompatriot di 8 Besar
    GETTY IMAGES

    Roger Federer

  • Federer Bertemu Kompatriot di 8 Besar
    GETTY IMAGES
  • Federer Bertemu Kompatriot di 8 Besar
  • Federer Bertemu Kompatriot di 8 Besar
Juara tujuh kali Wimbledon, Roger Federer menang 6-1, 6-4, 6-4 atas Tommy Robredo di babak keempat Grand Slam Wimbledon, Selasa (01/07/14) WIB. Federer melaju mulus ke perempatfinal.

Pada pertemuan terakhir, Roger Federer dikalahkan Tommy Robredo pada ajang AS Terbuka tahun lalu. Kini Federer membayar lunas kekalahan tersebut pada babak keempat Wimbledon 2014.

Unggulan keempat asal Swiss hanya membutuhkan 93 menit untuk menyingkirkan Robrido lewat permainan agresifnya. Federer mencatatkan 11 kali servis aces untuk memastikan tempat di delapan besar.

Petenis Swiss berusia 32 tahun ini kian dekat menjadi petenis pertama yang menjuarai Wimbledon delapan kali. "Tommy bermain bagus. Saya gembira bisa menang tiga set."

"Saya sangat senang bisa bertahan pada turnamen ini dan makin dekat dengan garis finish. Saya harus sangat fokus di lapangan, dan hingga saat ini saya bisa melakukannya," ujar Federer.

Di babak perempatfinal, Federer akan menghadapi rekan senegaranya, Stanislas Wawrinka, yang lolos ke delaoan besar setelah mengalahkan Feliciano Lopez, 7-6, 7-6, 6-3.

Dalam 15 kali duel Federer kontra Wawrinka, 13 kali dimenangkan Federer. "Akan sangat luar biasa bermain melawan Stan di perempatfinal. Saya harap kami akan bertanding di lapangan utama. Itu akan menjadi spesial bagi olahraga Swiss," ujar Federer.

Baca juga artikel-artikel sejenis di liputan khusus Wimbledon
Editor : Yusuf Abdillah

Tag Terkait

#Wimbledon
  • comment
Artikel Terkait
Komentar