tag
Multi-Event
Wawancara Khusus Ryan Gozali

Menggali Liga Mahasiswa Lebih Dalam

Selasa, 01 Juli 2014 12:03 WIB
Ryan Gozali berambisi jadikan Lima sebagai jaring pengaman dan membesar layaknya NCAA di AS.
  • Menggali Liga Mahasiswa Lebih Dalam

    Ryan Gozali (CEO Liga Mahasiswa)

Tak banyak kegiatan kompetisi atau liga olahraga yang berlangsung pelajar dan mahasiswa Indonesia. Kalau pun ada, hanya numpang lewat alias tak ada kelanjutannya. Selasa (01/07/14), CEO Liga Mahasiswa (Lima), Ryan Gozali, bertekad menjadikan kompetisi besutannya sebaik dan selanggeng NCAA di Amerika Serikat.
3. Tujuan Akhir Lima

Mahasiswa berprestasi dari Lima apakah ada yang menjadi atlet?

Untuk saat ini, untuk tim basket putri (Indonesia) hampir setengahnya jebolan dari Lima. Di futsal putri juga ada yang bermain di Lima. Namun, yang terpenting sebenarnya adalah Indonesia itu sangat kekurangan sosok pelatih. 
Pelatih di Indonesia sangat minim. Mungkin, nanti bila ada yang tidak jadi atlet profesional ada yang jadi pelatih atau orang yang berkecimpung memajukan olahraga Indonesia.

Apa, sih, tujuan akhir Lima ini?

Seperti yang saya utarakan tadi, tujuan jangka panjang kehadiran Lima tentu ingin berkontribusi untuk kemajuan olahraga Indonesia. Bila ada yang jadi atlet profesional sangat bagus. Tapi, kembali pada hitungan-hitungan tadi bahwa ada 95 persen yang akan sulit menjadi pro, setidaknya dia mempunyai basis pendidikan lebih tinggi sehingga kembali lagi pada safety net. Jadi, orang tua tak waswas jika melepas anaknya berkecimpung di dunia olahraga. 


Penulis : Zainal Hasan
Editor : Daniel Sasongko

Tag Terkait

#LIMA Badminton #LIMA Basket #LIMA #LIMA Futsal
  • comment
Artikel Terkait
Komentar