tag
Wushu
Asian Games 2014

Wushu Kirim Empat Atlet ke China

Selasa, 01 Juli 2014 21:23 WIB
Wushu pastikan empat atlet akan jalani program latihan di China.
  • Wushu Kirim Empat Atlet ke China
    INTERNET

    Ivana Ardelia Irmanto.

Pengurus Besar Wushu Indonesia (PBWI) mengabarkan rencana pengiriman empat atlet ke China, Selasa (01/07/14). Pemilihan China karena negara ini diakui sebagai pencipta atlet wushu di dunia.

Keputusan mengirim empat atlet ke China dalam rangka persiapan menghadapi ajang multievent Asian Games yang akan berlangsung di Incheon, Korea Selatan, September-Oktober 2014.

“Keberangkatan empat atlet itu menyusul dua atlet yang sebelumnya sudah berangkat lebih dulu dengan tujuan sama mengikuti persiapan menuju Asian Games 2014," kata Sekjen Pengurus Besar Wushu Indonesia (PBWI) Iwan Kwok.

Keempat atlet yang diberangkatkan itu berasal dari nomor taolu, yaitu Lindswell dan Juwita Niza Wasni dari Sumatera Utara, Achmad Hulaefi (DKI Jakarta) dan Ivana Ardelia Irmanto (Yogyakarta). Dua atlet yang sudah berangkat lebih dulu dari nomor sanda, yakni Hendrik Tarigan (Sumatera Utara) dan Hertati (DKI).

Iwan menjelaskan pengiriman atlet wushu ke China karena China dikenal sebagai pusat terciptanya atlet-atlet wushu dunia. Atlet Indonesia bisa melakukan uji coba pertandingan dengan atlet lokal selama di China.

Wushu Indonesia mengakui persaingan di Asian Games 2014 akan berat. Negara yang akan menjadi pesaing terberat adalah China, Malaysia, Thailand dan tuan rumah Korea Selatan.

Soal waktu pemusatan latihan di China, PBWI tidak dapat memastikan karena akan mendapat penilaian dari Satuan Pelaksana Program Indonesia Emas (Satlak Prima). Usai menjalani latihan di China, para atlet akan kembali ke Tanah Air, kemudian berangkat bersama cabang lain ke Korea Selatan.


Editor : Jhon Purba

Tag Terkait

#Asian Games 2014
  • comment
Artikel Terkait
Komentar