tag
Biliar
SEA Games 2015

Biliar Tetap Yakin Raih Dua Keping Emas

Rabu, 02 Juli 2014 16:16 WIB
Robby yakin biliar akan raih dua emas di Singapura
  • Biliar Tetap Yakin Raih Dua Keping Emas
    Ratno Prasetyo/INDOSPORT

    Pelatih biliar Indonesia Robby Suarly.

Rabu (02/07/14), Persatuan Olahraga Biliar Indonesia (POBSI) tetap optimistis meraih hasil terbaik dalam perhelatan SEA Games Singapura 2015. POBSI tetap memasang target dapat meraih dua emas dalam ajang multievent tersebut.

POBSI hanya menargetkan meraih dua emas dalam perhelatan dua tahunan SEA Games Singapura 2015. Target ini diusung tak jauh beda dengan hasil perolehan medali tim biliar Indonesia dalam SEA Games Myanmar 2013. Pada saat itu kontingen Indonesia berhasil meraih dua emas, satu perak dan satu perunggu.

"Target kita tetap dengan dua emas, tak berani lebih. Karena kita hanya meraih dua emas pada SEA Games 2013," ucap Robby Suarly selaku ketua pelatih biliar Indonesia.

Sejatinya untuk mencapai target dengan meraih dua emas pada SEA Games Singapura 2015 bukan perkara yang mudah. Robby menilai peluang Indonesia lebih sulit dibanding saat berlaga di Myanmar 2013.

"Saat di Myanmar ada 12 nomor yang dipertandingkan dan kita memiliki peluang di empat nomor. Di Singapura akan ada 10 medali yang diperebutkan dan kita berpeluang hanya di tiga nomor. Dapat dikatakan akan lebih sulit, tetapi kita tetap optimistis mampu meraih dua medali," jelas Robby yang juga mantan atlet pelatnas biliar Indonesia.

Untuk mewujudkan targetnya tersebut, POBSI telah melakukan pemusatan latihan bagi kontingen biliar Indonesia. Dalam pelatnas kali ini sudah diikuti 10 pebiliar. Robby juga mengaku dalam waktu dekat ini akan mengirim tim untuk mengikuti kejuaraan dunia di China.

"Dalam waktu dekat ini kita akan uji coba di luar negeri, yakni akhir bulan nanti di China. Kita akan mengirim tim kita kesana," tandas Robby.


Penulis : Zainal Hasan
Editor : Jhon Purba

Tag Terkait

#SEA Games 2015
  • comment
Artikel Terkait
Komentar