tag
Tenis
Wimbledon 2014

Safarova Capai Semifinal Pertama

Rabu, 02 Juli 2014 00:46 WIB
Lucie Safarova raih tiket semifinal Grand Slam Wimbledon 2014.
  • Safarova Capai Semifinal Pertama
    GETTY IMAGES

    Lucie Safarova pastikan tempat di semifinal Wimbledon 2014.

  • Safarova Capai Semifinal Pertama
    GETTY IMAGES
  • Safarova Capai Semifinal Pertama
  • Safarova Capai Semifinal Pertama
Petenis putri unggulan ke-23, Lucie Safarova menjadi yang pertama lolos ke semifinal Wimbledon 2014. Safarova melaju ke empat besar usai menundukkan Ekaterina Makarova, Selasa (01/07/14).

Petenis asal Ceko, Lucie Safarova mencatat sejarah dengan melaju ke semifinal Grand Slam untuk pertama kali setelah menang 6-3, 6-1 atas Ekaterina Makarova. Safarova hanya butuh 58 menit untuk melibas lawannya yang berasal dari Rusia. 

Kemenangan Safarova tak lepas dari servis keras yang konsisten sepanjang laga. Makarova yang pada babak sebelumnya secara mengejutkan menumbangkan unggulan keempat, Agnieszka Radwanska, tak kuasa menahan permainan agresif Safarova.

"Luar biasa. Saya bermain sangat baik dan sangat ingin memenangkan laga ini. Saya sangat senang bisa melakukannya," ujar Safarova setelah mengalahkan Makarova.

"Semifinal Wimbledon!!! Tak ada kata, hanya air mata bahagia," tulis Safarova pada akun Twitter-nya.

Safarova pantas bergembira karena sepanjang kariernya, Safarova lebih sering terdepak di babak-babak awal Wimbledon. Pencapaian terbaik Safarova di Wimbledon adalah saat lolos ke babak ketiga pada 2007.

Baca juga artikel-artikel sejenis di liputan khusus Wimbledon
Editor : Yusuf Abdillah

Tag Terkait

#Wimbledon
  • comment
Artikel Terkait
Komentar