tag
Tenis
Wimbledon 2014

Bouchard Lawan Kvitova di Laga Puncak

Kamis, 03 Juli 2014 23:25 WIB
Petra Kvitova dan Eugenie Bouchard akan bertarung di final Wimbledon 2014.
  • Bouchard Lawan Kvitova di Laga Puncak
    GETTY IMAGES

    Petra Kvitova (kiri) akan hadapi Eugenie Bouchard di final Wimbledon 2014.

  • Bouchard Lawan Kvitova di Laga Puncak
    GETTY IMAGES
  • Bouchard Lawan Kvitova di Laga Puncak
  • Bouchard Lawan Kvitova di Laga Puncak
Mantan juara Wimbledon Petra Kvitova berhasil melaju ke final Grand Slam Wimbledon 2014 setelah menang 7-6,6-1 atas Lucie Safarova, Kamis (03/07/14). Kvitova akan melawan Eugenie Bouchard, yang tampil perdana di final Grand Slam.

Hasil gemilang dicatat petenis muda Kanada, Eugenie Bouchard. Petenis berusia 20 tahun ini melangkah ke final Grand Slam Wimbledon 2014 setelah menumbangkan Simona Halep di semifinal dengan 7-6(5), 6-2, Ini adalah final perdana Bouchard di turnamen Grand Slam.

"Saya sangat gembira. Ini adalah final Grand Slam pertama saaya dan saya akan berjuang menjadi juara. Saya selalu ingin memberi lebih baik dan saya fokus," ujar Bouchard.

Di laga puncak, Bouchard akan menghadapi unggulan keenam, Petra Kvitova yang membutuhkan 1 jam 20 menit untuk mengalahkan Lucie Safarova. Kvitova berpeluang meraih gelar juara kedua di Wimbledon setelah sebelumnya dia menjadi kampiun 2011 lalu.

Kvitova sempat kesulitan menghadapi Safarova, yang bertanding untuk kali pertama di semifinal turnamen Grand Slam. Safarova mampu memberi perlawanan pada set pertama. Sayangnya, pada set kedua dia tak bisa berbuat banyak menghadapi tekanan Kvitova.

"Saya terharu dengan hasil ini. Saya punya dua hari sebelum final untuk menjaga fokus. Saya tahu bagaimana rasanya mengangkat trofi dan saya akan berusaha melakukannya lagi," kata Kvitova. 

 

Baca juga artikel-artikel sejenis di liputan khusus Wimbledon
Penulis : Zaenudin Firdaus
Editor : Yusuf Abdillah

Tag Terkait

#Wimbledon
  • comment
Artikel Terkait
Komentar