tag
Tenis
Wimbledon 2014

Federer dan Djokovic Melaju Ke Semifinal

Kamis, 03 Juli 2014 02:01 WIB
Roger Federer dan Novak Djokovic lolos ke babak semifinal turnamen tenis Wimbledon 2014.
  • Federer dan Djokovic Melaju Ke Semifinal
    GRAFIS : M Yogi Arham/INDOSPORT-ZIMBIO
Roger Federer dan Novak Djokovic memastikan melaju ke babak semifinal turnamen tenis Wimbledon 2014 setelah berhasil mengalahkan lawan-lawannya di babak perempatfinal, Kamis (03/07/14) dini hari WIB.

Roger Federer lolos ke babak semifinal usai mengalahkan Stanislas Wawrinka dalam tiga set, 3-6, 7-6, 6-4, 6-4.

Ini adalah semifinal turnamen Grand Slam ke-35 sepanjang karier Federer. Dia kini menunggu pemenang antara Milos Raonic dan Nick Kyrgios untuk menjadi lawannya di semifinal. Di turnamen yang sama tahun lalu ia terhenti di babak kedua.

Sementara, Novac Djokovic yang menjadi unggulan teratas pada turnamen ini, berhasil lolos meski  dipaksa bermain lima set ketika menghadapi Marin Cilic.

Djokovic sempat meraih kemenangan di set pertama. Namun dia harus kehilangan dua set berikutnya dengan skor 3-6 dan 6-7. Petenis asal Serbia-Herzegovina itu akhirnya menang di dua set terakhir dengan skor 6-2 6-2 atas petenis Kroasia itu.

"Pertandingan lima set yang menyulitkan. Cilic bermain dengan agresif. Dia mengendalikan permainan, tapi saya berhasil membuat dia masuk ke dalam permainan saya,” ujar Djokovic, dilansir BBC Sport usai pertandingan.

Di semifinal, Djokovic bakal menantang Grigor Dimitrov yang sukses menyingkirkan juara bertahan Andy Murray di perempatfinal. 

Baca juga artikel-artikel sejenis di liputan khusus Wimbledon
Penulis : Zaenudin Firdaus
Editor : Irfan Fikri

Tag Terkait

#Wimbledon
  • comment
Artikel Terkait
Komentar