tag
Tenis
Wimbledon 2014

Raonic Tantang Federer di Semifinal

Kamis, 03 Juli 2014 05:34 WIB
Milos Raonic lolos ke semifinal usai mengalahkan Nick Kyrgios di perempat final Wimbledon 2014.
  • Raonic Tantang Federer di Semifinal
    GRAFIS : M Yogi Arham/INDOSPORT-ZIMBIO
Milos Raonic berhasil mengalahkan Nick Kyrgios dalam empat set. Unggulan kedelapan itu menang 6-7(4), 6-2, 6-4, 7-6(4) dalam waktu 2 jam 24 menit, Kamis (03/06/14).

Milos Raonic berhasil menembus semifinal turnamen Grand Slam Wimbledon pertama kali usai mengalahkan Nick Kyrgios di babak perempat final. Selanjutnya Raonic akan bertemu Roger Federer di babak semifinal.

“Rasanya sangat menyenangkan, terutama menang di turnamen di mana saya selalu ingin bermain bagus, meski beberapa tahun terakhir saya selalu gagal," ujar Raonic di situs resmi ATP.

Raonic tercatat sebagai petenis Kanada pertama yang lolos ke semifinal Wimbledon dalam kurun waktu 106 tahun. Orang Kanada terakhir yang lolos ke semifinal Wimbledon adalah Robert Powell pada tahun 1908.

“Target saya adalah menjadi pemain terbaik di dunia. Ini adalah sebuah langkah untuk terus menjadi lebih baik dan meraih sukses yang saya impikan,” jelas ia.

Raonic mengalahkan Kyrgios, petenis berusia 19 tahun dan berperingkat 144 dunia, yang sebelumnya sempat mengalahkan Rafael Nadal di babak keempat.

Lawan Raonic di babak empat besar adalah Federer, yang lebih dulu lolos setelah menyingkirkan Stanislas Wawrinka 3-6, 7-6 (5), 6-4, 6-4.

Raonic punya rekor buruk melawan Federer. Empat kali bertemu dengan mantan petenis nomor satu dunia itu, dia selalu kalah.

"Saya harus menjaga servis saya melawan Roger. Ini adalah tantangan besar dan akan saya nikmati," ucap Raonic.

 

Baca juga artikel-artikel sejenis di liputan khusus Wimbledon
Editor : Irfan Fikri

Tag Terkait

#Rafael Nadal #Wimbledon #Milos Raonic
  • comment
Artikel Terkait
Komentar