tag
Tenis
Wimbledon 2014

Si Cantik Bouchard Bidik Sejarah

Kamis, 03 Juli 2014 08:53 WIB
Eugenie Bouchard bertekad menjuarai grand slam pertamanya di Wimbledon 2014.
  • Si Cantik Bouchard Bidik Sejarah
    GETTY IMAGES

    Eugenie Bouchard

Petenis Kanada, Eugenie Bouchard, mengincar gelar grand slam pertamanya di Wimbledon 2014 usai mengalahkan Angelique Kerber di perempatfinal. Pada semifinal Bouchard akan bertemu Simona Halep, di Centre Court, London, Kamis (03/07/14).

Petenis cantik Maria Sharapova memang sudah tersingkir dari ajang grand slam Wimbledon 2014, namun bukan berarti turnamen bergengsi di Inggris itu kehilangan daya tarik. Sebab dara manis Kanada, Eugenie Bouchard, berhasil melaju ke semifinal usai mengalahkan Angelique Kerber 6-3, 6-4.

Keberhasilan Bouchard ke semifinal pada tahun ini adalah prestasi terbaik dia di Wimbledon. Sebelumnya petenis 20 tahun itu hanya mampu bertahan hingga putaran ketiga setelah dikalahkan Carla Suarez Navarro pada Wimbledon 2013.

Kini, target tinggi dibidik Bouchard di Wimbledon 2014. Petenis berperingkat 13 dunia itu mengaku ingin bisa melangkah jauh di Wimbledon 2014, termasuk meraih gelar grand slam pertama dalam karier profesionalnya di dunia tenis.

"Saya senang berada di semifinal. Saya pasti ingin pergi satu langkah lebih jauh, sejauh yang saya bisa. Saya berharap dan mencoba untuk bermain seperti permainan saya hari ini. Saya pikir saya sudah cukup solid di luar sana, bermain dengan cara yang benar di lapangan rumput. Itu akan menjadi kunci," kata Bouchard kepada The Guardian.

"Tidak setiap hari Anda bisa berada di lapangan Centre Court dan memainkan semifinal dari grand slam. Itu hal yang paling penting bagi saya, dan saya menikmatinya. Saya akan mencoba, memberikan yang terbaik, mengeluarkan semua kemampuan di lapangan, dan kami akan melihat apa yang terjadi," sambung Bouchard seperti dikutip New York Times.

Bouchard melaju ke semifinal setelah mengalahkan unggulan kesembilan Kerber. Padahal petenis Jerman itu tampil brilian ketika mengalahkan juara grand slam Prancis Terbuka 2014, Maria Sharapova. Uniknya Bouchard kalah dari Sharapova pada semifinal turnamen tersebut.

"Itu benar-benar pertandingan sulit. Saya tidak benar-benar punya waktu untuk pulih setelah pertandingan kemarin," papar Bouchard.

Keberhasilan Bouchard melaju ke semifinal Wimbledon 2014 mendapat pujian dari Kerber dan calon lawannya di semifinal Simona Halep. Sebelumnya Bouchard juga berhasil menembus semifinal Prancis Terbuka 2014 dan Australia Terbuka 2014.

"Saya berjuang sampai titik terakhir. Saya masih percaya bahwa saya mungkin bisa mengubah pertandingan dan permainan. Tapi itu sulit. Bouchard bermain baik di semua momen-momen penting. Semua pujian untuk dia," kata Kerber.

"Bouchard bermain sangat baik. Dia bisa mengubah arah dengan sangat baik di lapangan. Dia pemain hebat dan bermain sangat baik jadi saya harus menikmati pertandingan melawannya," Halep menambahkan.

Baca juga artikel-artikel sejenis di liputan khusus Wimbledon
Penulis : Joko Sedayu
Editor : Abinery Hamzano

Tag Terkait

#Wimbledon #Eugenie Bouchard
  • comment
Artikel Terkait
Komentar