tag
Tenis
Wimbledon 2014

Djokovic ke Final Lagi

Jumat, 04 Juli 2014 23:43 WIB
Novak Djokovic mengalahkan Grigor Dimitrov di semifinal Wimbledon 2014.
  • Djokovic ke Final Lagi
    GETTY IMAGES

    Novak Djokovic maju ke final Wimbledon untuk ketiga kalinya dalam empat tahun.

  • Djokovic ke Final Lagi
    GETTY IMAGES
  • Djokovic ke Final Lagi
  • Djokovic ke Final Lagi
Novak Djokovic harus bertarung lebih dari tiga jam untuk lolos ke final Wimbledon 2014. Djokovic meraih tiket laga puncak usai menekuk Grigor Dimitrov 6-4, 3-6, 7-6(2), 7-6(7), Jumat (04/06/14).

Sejak awal, laga Novak Djokovic kontra Grigor Dimitrov berjalan ketat. Kedua petenis terlihat kesulitan bermain di atas lapangan yang kering dan berdebu. 

Meski begitu, Djokovic berhasil menutup set pertama 6-4. Pada set kedua, Dimitrov yang disaksikan sanbg kekasih, Maria Sharapova, bangkit. Permainan servis dan voli pemain Bulgaria itu berhasil menuai poin. Dimitrov menyamakan kedudukan setelah menang 6-3.

Set ketiga berjalan sengit. Kedua pemain saling mematahkan servis hingga kedudukan 6-6. Djokovic mengambikl set ketiga setelah menang tie-break dengan 7-2.

Permainan seru dan sengit kembali tersaji pada set keempat yang juga harus diselesaikan lewat tie-break. Saat tie-break, Dimitrov sejatinya bisa menyamakan kedudukan dan memanjangkan laga menjadi lima set. namun, Dimitrov gagal menutup set meski sempat unggul tie-break 6-3. Djokovic akhirnya mampu mengjar dan menutup tie-break dengan 9-7.

Djokovic akhirnya lolos ke final Wimbledon, yang merupakan kali ketiga dalam empat tahun terakhir. Sebelumnya petenis Serbia ini tampil di laga puncak 2011 (juara) dan 2013. 

"Saya bermain di semifinal melawan bintang masa depan. Dia sudah menjadipemain top setelah mengalahkan Andy Murray. Untuk final pertama, dia (Dimitrov) benar-benar bertarung," ujar Djokovic usai laga.

Baca juga artikel-artikel sejenis di liputan khusus Wimbledon
Editor : Yusuf Abdillah

Tag Terkait

#Wimbledon
  • comment
Artikel Terkait
Komentar