tag
Tenis
Wimbledon 2014

Federer Waspadai Servis Raonic

Jumat, 04 Juli 2014 11:35 WIB
Roger Federer memuji pukulan servis dari Milos Raonic.
  • Federer Waspadai Servis Raonic
    Yuhariyanto/INDOSPORT
Mantan petenis nomor satu dunia Roger Federer memuji lawannya di babak semifinal grand slam Wimbledon 2014, Milos Raonic. Jumat (04/07/14), Federer menilai Raonic memiliki pukulan servis yang berbahaya.

Setelah tampil buruk pada grand slam Wimbledon 2013, petenis asal Swiss, Roger Federer, bangkit dan membuktikan dirinya belum habis pada Wimbledon 2014. Federer berhasil menembus babak semifinal dan akan berhadapan dengan petenis asal Kanada, Milos Raonic, di Center Court, London, Jumat (04/07/14).

Federer menyatakan tidak ingin meremehkan kemampuan Raonic, yang sembilan tahun lebih muda dari usianya. Menurut petenis 32 tahun itu Raonic memiliki pukulan servis yang berbahaya, terutama di lapangan rumput.

"Raonic punya pukulan servis hebat. Hal itu dia tunjukkan dalam pertandingan, tidak peduli bagaimana dia akan melakukan pukulan pengembalian servis. Dia melakukan sevis dengan sangat baik sepanjang turnamen ini," kata Federer kepada BBC.

"Di lapangan rumput, dengan servis yang dilakukan dia akan menjadi pertandingan yang sulit. Itu seperti di mana Anda berpikir untuk melakukan pukulan servis Anda sendiri dan apa yang bisa dilakukan dalam pukulan pengembalian servis. Itulah pola pikir saya," sambung Federer.

Pemiliki tujuh trofi Wimbledon itu juga mengungkapkan kesenangannya kembali menembus babak semifinal Wimbledon. Sebab, pada Wimbledon 2013, Federer tersingkir Sergiy Stakhovsky pada putaran kedua. Kini Federer berada di semifinal usai mengalahkan kompatriotnya Stan Wawrinka di perempat final.

"Tahun lalu adalah sangat mengecewakan, kekecewaan besar, itu sangat buruk. Saya senang satu tahun kemudian saya kembali ke semifinal dengan kesempatan untuk melangkah lebih jauh," tutup Federer seperti dikutip Independent.

Baca juga artikel-artikel sejenis di liputan khusus Wimbledon
Penulis : Joko Sedayu
Editor : Daniel Sasongko

Tag Terkait

#Wimbledon
  • comment
Artikel Terkait
Komentar