tag
Tenis
Wimbledon 2014

Federer Raih Final Kesembilan

Sabtu, 05 Juli 2014 01:30 WIB
Roger Federer menghadapi Novak Djokovic di final Wimbledon 2014.
  • Federer Raih Final Kesembilan
    GETTY IMAGES

    Roger Federer lolos ke final Wimbledon 2014 dan akan menantang Novak Djokovic.

  • Federer Raih Final Kesembilan
    GETTY IMAGES
  • Federer Raih Final Kesembilan
  • Federer Raih Final Kesembilan
Petenis Swiss, Roger Federer melaju mudah ke final Wimbledon 2014 usai kalahkan Milos Raonic 6-4, 6-4 6-4, Jumat (04/07/14). Federer mengincar gelar juara Wimbledon kedelapannya.

Juara tujuh kali Wimbledon, Roger Federer mampu meredam servic keras Milos Raonic pada laga semifinal Wimbledon 2014. Federer hanya membutuhkan satu jam dan 41 menit untuk meraih tiket final.

Keunggulan pengalaman menjadi kunci kemenangan Federer atas Raonic. Federer tampil sabar dan efektif. Federer dengan leluasa maju ke depan net atau bertahan di garis belakang. Semua dilakukannya dengan penuh perhitungan.

Permainan sabar Federer justru menghadirkan tekanan kepada Raonic yang mengandalkan servis dan pukulan keras. Federer mampu membuat Raonic membuat kesalahan sendiri.

Bagi Federer, ini adalah final kesembilannya di Wimbledon dan sedang mengincar gelar kedelapannya di turnamen ini. Tak ada seorangpun yang berhasil menjuarai Wimbledon sebanyak delapan kali sepanjang sejarah.

Federer juga akan melakoni final Grand Slam ke-25. Dia sekaligus berpeluang menambah gelar di ajang Grand Slam menjadi 18.

"Saya sangat senang bisa bertanding di final lagi. Ini akan sangat berarti untuk bisa kembali menjuarai Wimbledon. Saya tahu tak bisa menikmati sepuluh tahun ke depan, jadi saya akan berusaha enjoy," ujar Federer.

Pada laga puncak, Federer akan menghadapi Novak Djokovic. Dari 34 duel sebelumnya, 18 kali Federer mengalahkan Djokovic. Pertemuan keduanya di ajang Grand Slam terjadi dua tahun lalu, juga di Wimbledon. Saat itu Federer mengalahkan Djokovic di semifinal.

"Kami selalu memainkan laga menarik. Kami banyak bertanding dalam enam bulan terakhir. Novak adalah juara hebat. Dia sudah terbiasa dengan situasi seperti ini. Dia pernah menang di sini dan tahu bagaimana meraihnya lagi," kata Federer soal Djokovic.

Baca juga artikel-artikel sejenis di liputan khusus Wimbledon
Editor : Yusuf Abdillah

Tag Terkait

#Wimbledon
  • comment
Artikel Terkait
Komentar