tag
Sepeda
Tour de France 2014

Alami Benturan, Mark Cavendish Gagal Capai Finish

Minggu, 06 Juli 2014 14:27 WIB
Mark Cavendish alami cedera akibat benturan dengan Gerrans di etape pertama Tour de France 2014.
  • Alami Benturan, Mark Cavendish Gagal Capai Finish
    DAILYMAIL

    Mark Cavendish cidera setelah kecelakaan.

  • Alami Benturan, Mark Cavendish Gagal Capai Finish
    DAILYMAIL

    Mark Cavendish cidera setelah kecelakaan.

  • Alami Benturan, Mark Cavendish Gagal Capai Finish
  • Alami Benturan, Mark Cavendish Gagal Capai Finish
Mark Cavendish mengalami cedera pada bahu kanan dan sendi usai mengalami benturan dengan Simon Gerrans, dalam etape pembuka di Yorkshire, Inggris dalam Tour de France 2014 Minggu (06/07/14).

Harapan Mark Cavendish untuk naik podium dalam etape pembuka di Yorkshire, Inggris dalam Tour de France 2014 harus pupus setelah mengalami benturan dengan Simon Gerrans jelang garis finish, Minggu (06/07/14).

Insiden benturan yang disaksikan oleh para anggota keluarga kerajaan Inggris atau Royal Family diantaranya Pangeran William, Kate Middleton, dan Pangeran Harry itu membuat Cavendish sangat merasa bersalah.

Pebalap asal Inggris yang mewakili tim Shimano tersebut terjatuh saat mencoba melakukan sprint untuk mengejar finish paling pertama. Ia mengalami benturan dengan pebalap asal Australia, Simon Gerrans pada jarak 200 meter dari garis finish.

“Saya bersalah atas kejadian tersebut dan memohon maaf kepada Simon Gerrans. Saya hanya ingin berusaha untuk menang,” ungkap pebalap sepeda berusia 29 tahun tersebut.

”Saat itu saya merasa percaya diri karena berada di posisi yang sangat baik untuk melakukan sprint. Namun pada kenyataannya ada hal diluar kehendak saya. Mohon maaf untuk tim dan seluruh fans yang sudah mendukung saya,” lanjut Mark Cavendish.

Akibat benturan tersebut, Cavendish mengalami cedera pada bahu kanan dan sendi. Tim medis segera melakukan Magnetic Resonance Imaging (MRI) untuk memeriksa lebih detail cedera yang dialami Cavendish.

Hasil dari pemeriksaan tim medis akan menjadi referensi apakah Cavendish dapat melanjutkan turnamen atau tidak.

Selama mengikuti Tour de France, Mark Cavendish telah meraih berbagai penghargaan. Ia mencatat 25 kali kemenangan dalam stage Tour de France, dan pada tahun 2011, ia meraih Green Jersey sebagai pebalap sprinter terbaik.

Pemenang etape pembuka Tour de France 2014 diraih oleh wakil tim Giant Shimano, Marcel KittelI yang berhasil meraih Yellow Jersey pertama dalam  dengan catatan waktu 4 jam 44 menit 7 detik. Ia juga menyabet Green Jersey untuk spriniter terbaik dalam etape pertama dengan perolehan 45 poin.

 


Penulis : Niken Purnamasari
Editor : Abinery Hamzano

Tag Terkait

#Tour de France 2014
  • comment
Artikel Terkait
Komentar