tag
Tenis
Wimbledon 2014

Diunggulkan, Djokovic Tetap Hormati Federer

Minggu, 06 Juli 2014 14:29 WIB
Novak Djokovic tetap menghormati Roger Federer meskipun menjadi unggulan pertama pada Wimbledon 2014.
  • Diunggulkan, Djokovic Tetap Hormati Federer
    GETTY IMAGES

    Novak Djokovic

Novak Djokovic, menjadi unggulan pertama pada grand slam Wimbledon 2014. Namun petenis asal Serbia itu enggan meremehkan Roger Federer pada partai final di Center Court, Minggu (06/07/14).

Roger Federer memang memiliki tujuh mahkota grand slam Wimbledon, tapi petenis asal Swiss itu puasa gelar grand slam dan ATP World Tour Masters 1000 sejak memasuki 2013. Namun Federer membuktikan dirinya belum habis dengan berhasil menembus partai final Wimbledon 2014.

Meski begitu Novak Djokovic enggan memandang sebelah mata Federer. Djokovic datang ke Wimbledon 2014 hanya sebagai unggulan sedangkan Federer sebagai unggulan keempat. Tapi hal itu, kata Djokovic, tidak bisa menjadi patokan.

"Tentu saja, saya menghormati Roger dan segala sesuatu yang telah dicapai dalam kariernya sebagai pemain. Bisa kembali dan bermain di final Wimbledon lagi, itu adalah pencapaian luar biasa bagi dia," kata Djokovic kepada The New York Times.

Namun hal itu tidak menurunkan keyakinan Djokovic untuk merebut gelar Wimbledon 2014. Meskipun Federer lebih berpengalaman di lapangan rumput, petenis 27 tahun itu bisa menjuarai Wimbledon untuk ke dua kalinya.

"Tapi, sekali lagi, ketika kami berada di lapangan datang ke pengadilan, itu semua tidak berlaku. Saya di sana untuk menang, siapa pun lawannya," ungkap Djokovic.

"Kunci melawan dia dalam permainan adalah mencoba untuk tidak memungkinkan dia mendikte terlalu banyak, karena dia bisa sangat agresif, dia suka maju ke depan net. Saya harus bisa mendapatkan banyak pukulan balik dan mencoba tinggal lebih dekat ke garis, untuk melindungi baseline," tutup Djokovic.

Baca juga artikel-artikel sejenis di liputan khusus Wimbledon
Penulis : Joko Sedayu
Editor : Abinery Hamzano

Tag Terkait

#Wimbledon
  • comment
Artikel Terkait
Komentar