tag
Tenis
Wimbledon 2014

Federer Antisipasi Groundstroke Djokovic

Minggu, 06 Juli 2014 11:33 WIB
Roger Federer menilai Novak Djokovic jago dalam melakukan Groundstroke di lapangan rumput.
  • Federer Antisipasi Groundstroke Djokovic
    GETTY IMAGES

    Roger Federer

Unggulan keempat grand slam Wimbledon 2014, Roger Federer mengantisipasi pukulan groundstroke Novak Djokovic saat keduanya bertemu pada partai final di Center Court, London, Minggu (06/07/14)WIB.

Roger Federer boleh saja bangga dengan koleksi tujuh trofi grand slam Wimbledon, tapi pada final tahun ini dia akan melawan unggulan pertama Novak Djokovic. Petenis asal Swiss itu pun mewaspadai Djokovic yang memiliki pukulan groundstroke dalam permainan di lapangan rumput.

Pukulan groundstroke adalah pukulan backhand atau forehand yang dilakukan setelah bola memantul ke lapangan. Dan Federer percaya saat melawan Djokovic teknik tersebut akan lebih sering digunakan.

"Kami berdua akan bermain lebih dekat ke daerah baseline. Kami berdua suka mendapatkan poin dari itu, terutama dalam lapangan cepat," ungkap petenis 32 tahun itu seperti dikutip The New York Times.

"Dia memiliki cara yang indah baik dalam mengarahkan atau mengambil bola awal, mengambil kecepatan dari lawan, bahkan menghasilkan itu dari dirinya sendiri. Jadi saya pikir itulah yang membuatnya begitu sulit untuk dilawan. Benar-benar tidak ada tempat yang aman untuk Anda," sambung Federer.

Federer melangkah ke final usai mengalahkan Milos Raonic straight sets 6-4, 6-4, 6-4 di semifinal. Sedangkan Djokovic harus bekerja keras untuk menyingkirkan Grigor Dimitrov 6-4, 3-6, 7-6, 7-6.

"Saya punya banyak energi yang tersisa di dalam tubuh saya," tutup Federer.

Baca juga artikel-artikel sejenis di liputan khusus Wimbledon
Penulis : Joko Sedayu
Editor : Abinery Hamzano

Tag Terkait

#Wimbledon
  • comment
Artikel Terkait
Komentar