tag
Tenis
Persiapan Asian Games 2014

Tim Soft Tennis Indonesia Gagal Raih Emas

Minggu, 06 Juli 2014 22:26 WIB
Tim Soft Tennis meraih tiga medali perak dan empat perunggu di Bali.
  • Tim Soft Tennis Indonesia Gagal Raih Emas
    INTERNET
Tim soft tennis Indonesia yang dipersiapkan untuk Asian Games 2014 di Incheon, Korsel, gagal persembahkan medali emas pada "2nd Indonesia Open International Soft Tennis Championship", Minggu (06/07/14).

Prima Simpatiaji dan kawan-kawan selama turun di kejuaraan internasional Soft Tennis di Nusa Dua, Bali, gagal menyaber medali emas dan hanya mampu mengumpulkan tiga medali perak dan empat medali perunggu.

Hasil yang diperoleh atlet-atlet yang diharapkan menjadi andalan pada Asian Games 2014 terbilang menggecewakan. Apalagi Pengurus Pusat Persatuan Soft Tennis Indonesia (PP Pesti) menargetkan harus mampu mendapatkan medali emas.

Selain nomor tunggal, Indonesia sebenarnya berharap mendapatkan emas dari nomor beregu putra. Hanya saja Nesa Arta dan kawan-kawan harus puas dengan medali perunggu setelah dikalahkan Tim Internasional yang diperkuat atlet Jepang dan Filipina.

"Kekalahan dari tim internasional di luar dugaan kami. Seharusnya kami bisa mengamankan dua angka dari sektor ganda nomor beregu," kata pelatih tim putra Indonesia, Ferly Montolalu seperti yang dilansir tim media PP Pesti.

Menghadapi tim internasional, ujung tombak tim Indonesia yaitu pasangan Hendri Susilo Pramono/Ferdy Fauzi harus mengakui keunggulan duet kakak beradik asal Filipina, Jomar dan Joseph Arcilla, 3-5.

Kondisi cukup mengenaskan diterima oleh Nesa Artha yang turun di nomor tunggal. Salah satu andalan tuan rumah ini harus menyerah telah dari atlet asal Jepang,Natori Takoiki dengan skor 0-5.

Kendati Prima Simpatiaji/Edi Kusdayanto berhasil mencetak kemenangan, namun hal itu hanya bisa menipiskan angka kekalahan nomor beregu dari tim Internasional dengan skor 1-2.

"Namun kekalahan ini bagus sebagai bahan evaluasi menuju sasaran sesungguhnya, Asian Games 2014, September nanti," kata Ferly Montolalu.

Turun di "2nd Indonesia Open International Soft Tennis Championship 2014" merupakan ujicoba internasional yang ketiga bagi Hendri Susilo dan kawan-kawan. Sebelumnya tim Asian Games 2014 ini turun dikejuaraan di Hiroshima Jepang dan Bangkok. 


Editor : Yusuf Abdillah

  • comment
Komentar