tag
Tenis
Wimbledon 2014

Djokovic Persembahkan Gelar untuk Istri dan Mendiang Pelatih

Senin, 07 Juli 2014 09:04 WIB
Novak Djokovic mempersembahkan gelar Wimbledon keduanya untuk orang tercinta, termasuk mendiang pelatih Jelena Gencic.
  • Djokovic Persembahkan Gelar untuk Istri dan Mendiang Pelatih
    Bayu Pandu Arisma/INDOSPORT-GETTY IMAGES

    Novak Djokovic.

Novak Djokovic mendedikasikan gelar juara Wimbledon 2014 untuk istri dan mendiang pelatih pertama Jelena Gencic, Senin (07/07/14). Djokovic mengalahkan Roger Federer lewat lima set sebelum memastikan gelar juara 2014.

Usai memastikan gelar kedua Wimbledon 2014, Novak Djokovic terlihat berusaha menahan air mata. Selepas pertandingan dramatis tersebut, Djokovic dengan emosional mendedikasikan gelar juara kepada sang istri Jelena Ristic yang akan segera melahirkan anak pertama.

"Saya ingin mendedikasikan ini (gelar juara) untuk masa depan istri saya dan bayi kami yang akan lahir. Saya akan segera menjadi seorang ayah dan itu adalah kebahagiaan terbesar dalam hidup," kata Djokovic saat upacara penyerahan trofi juara.

Jelena Ristic tidak dapat membalas langsung persembahan gelar dari Djokovic. Jelena tidak terlihat di kerumunan penonton di Centre Court Wimbledon dan sedang menjalani proses kehamilan.

Selain buat Jelena Ristic yang dinikahi, Rabu pekan lalu, Djokovic juga mendedikasikan gelar yang diraihnya untuk Jelena Gencic. Gencic dicatat sebagai pelatih pertama Djokovic yang meninggal dunia tahun lalu.

"Saya juga ingin mendedikasikan gelar ini untuk keluarga, tim dan tentu saja Jelena Gencic, pelatih pertama saya yang telah mengajari saya dasar-dasar bermain tenis dan bagaimana cara perilaku," ujar Djokovic.

Djokovic menjadi juara Wimbledon 2014 lewat perjuangan berat. Pria Serbia ini harus melalui pertarungan selama lima set 6-7, 6-4, 7-6, 5-7 dan 6-4 untuk mengalahkan Roger Federer. Ini menjadi gelar kedua Wimbledon bagi Djokovic setelah edisi 2011.

"Juara di Wimbledon selalu menjadi mimpi saya, ini adalah turnamen terbaik di dunia. Pertama kali saya menonton turnamen Wimbledon adalah ketika umur saya lima tahun," pungkas Djokovic. 

Kekalahan di final dari Djokovic membuat Federer gagal meraih gelar Wimbledon kedelapan. Federer terakhir kali menjadi juara di Wimbledon pada 2009 saat mengalahkan Andy Roddick.

Baca juga artikel-artikel sejenis di liputan khusus Wimbledon
Penulis : Zaenudin Firdaus
Editor : Jhon Purba

Tag Terkait

#Wimbledon
  • comment
Artikel Terkait
Komentar