tag
Multi-Event

Tiga Kota Kandidat Host Olimpiade Musim Dingin 2022

Selasa, 08 Juli 2014 15:23 WIB
Beijing, Oslo, dan Almaty adalah kandidat tuan rumah Olimpiade Musim Dingin 2022.
  • Tiga Kota Kandidat Host Olimpiade Musim Dingin 2022
    GETTY IMAGES

    Thomas Bach (Presiden IOC)

Komite Olimpiade Internasional (IOC), Senin waktu setempat atau Selasa (08/07/14) WIB, menunjuk tiga kandidat tuan rumah Olimpiade Musim Dingin 2012. Beijing, Oslo, dan Almaty resmi jadi nominenya.

Presiden IOC, Thomas Bach, mengatakan, IOC terkesan dengan rancangan yang diajukan terhadap ketiga kota tersebut. "Dewan eksekutif IOC telah memilih Oslo (Norwegia), Almaty (Kazakhstan), dan Beijing (China) sebagai calon kota penyelenggara Olimpiade Musim Dingin 2022. IOC terkesan sekali melihat pendekatan yang sangat berbeda ketiga kota tersebut. Pilihan IOC pun beragam, dengan pendekatan dan anggaran yang berbeda," ujar Bach dilansir The Guardian

Beijing, Oslo, dan Almaty akan menyerahkan laporan permohonan terakhir pada Januari 2015. Selanjutnya, IOC akan mengadakan inspeksi terhadap tiga kota itu. Pada 31 Juli 2015, Komite Olimpiade Internasional akan mengadakan rapat pemungutan suara di Kuala Lumpur, Malaysia untuk menentukan kota mana yang akan jadi tuan rumah Olimpiade Musim Dingin 2022. 


Penulis : Zaenudin Firdaus
Editor : Daniel Sasongko

Tag Terkait

#Olimpiade
  • comment
Artikel Terkait
Komentar