tag
Futsal

Dadang Iskandar Pimpin Timnas Futsal Pria

Selasa, 15 Juli 2014 18:54 WIB
BTN pilih Dadang Iskandar sebagai pelatih timnas futsal pria.
Badan Tim Nasional (BTN) akhirnya memilih Dadang Iskandar sebagai pelatih tim nasional putra, Selasa (15/07/14). Tim ini dipersiapkan untuk mengikuti AFF Championship 2014 di Malaysia.

Sebelumnya pada 10-11 Juli lalu telah diselenggarakan fit and proper test kepada lima kandidat pelatih tim nasional futsal pria di Jakarta. Mereka adalah Vennard Hutabarat, Andri Irawan, Panca Fauzi, Lidemar Halide, dan Wahyudin.

Sederet pelatih dan anggota dari PSSI menjadi tim yang menyeleksi kemampuan keenam kandidat. Mereka adalah Komite Teknik Benny Dolo, Instruktur Futsal Zainal Abidin, Sekjen PSSI Joko Driyono, Direktur HPU BTN Demis Djamaoeddin, dan Tommy Welly dari Football Development PSSI.

Pertimbangan BTN memilih Dadang Iskandar karena Pelatih Futsal Pelindo 2 Jakara tersebut berhasil membawa klubnya menjuarai kompetisi futsal profesional dua kali berturut-turut.

Di laman Liga Indonesia, Sekretaris BTN, Sefdin Syaifudin mengatakan, "Coach Dadang juga berani memenuhi target tinggi BTN di kejuaraan AFF nanti, yakni juara."

Mengawali program pertama usai dipilih sebagai pelatih, Dadang akan melaksanakan pemusatan latihan pada akhir Juli ini hingga September mendatang.


Penulis : Niken Purnamasari
Editor : Daniel Sasongko

Tag Terkait

#Indonesia
  • comment
Artikel Terkait
Komentar