tag
Multi-Event
PON Remaja 2014

Ketua KONI Jabar: Jatim Minta Dukungan

Rabu, 16 Juli 2014 22:48 WIB
KONI Jatim meminta KONI Jabar untuk mendukung perhelatan PON Remaja I/2014.
  • Ketua KONI Jabar: Jatim Minta Dukungan
    INTERNET
KONI Jabar, Ahmad Saefudin, Rabu (16/07/14), mengungkapkan bahwa kedatangan KONI Jatim ke ruang kerjanya di Pajajaran Bandung sebagai permintaan untuk mendukung perhelatan PON Remaja I/2014.

Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jawa Barat, Ahmad Saefudin angkat bicara terkait kedatangan KONI Jatim ke ruang kerjanya di Pajajaran Bandung, Sabtu (12/07/14) lalu.

Kata dia, kedatangan tersebut antara lain hanya ingin meminta dukungan lantaran Jatim akan menjadi tuan rumah pada Pekan Olahraga Nasional (PON) Remaja I/2014 Desember mendatang.

"Jadi, KONI Jatim datang untuk meminta dukungan terkait penyelenggaraan PON Remaja I. Mereka sangat berharap setiap provinsi bisa mengirim kontingennya kesana," ungkap Ahmad.

KONI Jatim, lanjut Ahmad memiliki kekhawatiran penyelenggaraan PON Remaja untuk kali pertama tersebut minim peserta.  Sebabnya, sebagian KONI Provinsi mengalami kesulitan dalam hal penganggaran dana.

"Jadi lebih menyamakan konsep terkait penganggaran dana untuk PON Remaja. Dan kami, Jabar sudah siap mengirimkan kontingen untuk PON Remaja. Terkait anggaran, kita sudah cadangkan sejak tahun 2013 lalu," kata Ahmad.

Selain itu, kedatangan KONI Jatim pun untuk memberikan informasi terkait jumlah cabang olahraga yang akan dipertandingkan di PON Remaja I/2014. Dari penetapan sebelumnya sebanyak 15 cabang olahraga, pihak PB PON Remaja I/2014 Jawa Timur memangkasnya menjadi 13 cabang olahraga.

"Tapi untuk kepastiannya, kita masih menunggu keputusan dari KONI Pusat. Tapi bagi kami, mau berapa cabang olahraga pun kita sudah siap," tegasnya.

Kesiapan yang dilakukan Jabar sendiri kata Ahmad telah dilakukannya sejak jauh-jauh hari. Bahkan pihaknya mengaku telah menyiapkan atlet-atlet remaja potensial yang diharapkan dapat memberikan hasil yang manis.

"Mudah-mudahan pada November 2014 mendatang seusai Porda Jabar XII, kontingen PON Remaja I/2014 Jabar sudah siap. Dan kita berharap bisa meraih prestasi terbaik yakni juara umum," pungkas Ahmad.

 


Penulis : Ginanjar
Editor : Abinery Hamzano

Tag Terkait

#KONI
  • comment
Artikel Terkait
Komentar