tag
Futsal

Resmi, Timnas Futsal Indonesia Dilatih Dadang Iskandar

Rabu, 16 Juli 2014 00:40 WIB
PSSI pilih Dadang Iskanndar untuk menangani timnas futsal Indonesia.
  • Resmi, Timnas Futsal Indonesia Dilatih Dadang Iskandar
    Internet

    Dadang Iskandar

PSSI akhirnya memilih Dadang Iskandar sebagai pelatih timnas futsal setelah pelatih klub Pelindo 2 Jakarta itu mampu meyakinkan panelis yang menyeleksi bersama empat kandidat lainnya, Selasa (15/07/14) WIB.

Dadang Iskandar ditetapkan sebagai pelatih timnas setelah lolos seleksi yang dilakukan oleh panelis yang terdiri anggota Komite Teknik Benny Dolo, Instruktur Futsal Zainal Abidin, Sekjen PSSI Joko Driyono, Direktur HPU BTN Demis Djamoeddin dan Tommy Welly dari Football Development PSSI.

"Selain prestasinya sudah jelas, coach Dadang berani memenuhi target tinggi dari Badan Tim Nasional (BTN) yaitu mampu menjadi juara Piala AFF 2014," kata Sekretaris BTN Sefdin Syaifudin di Jakarta.

Pelatih yang sukses membawa klub Pelindo 2 menjuarai kompetisi Futsal Profesional dua kali berturut-turut mampu menyisihkan calon lain yaitu Vennard Hutabarat, Andri Irawan, Panca Fauzi, Lidemar Halide dan Wahyudin.

Dengan terpilihnya Dadang Iskandar sebagai pelatih timnas, pihaknya langsung memberikan kesempatan untuk segera membangun tim yang selanjutnya akan turun di Piala AFF 2014 di Malaysia, 19-27 September.

Sesuai dengan rencana, pemusatan latihan nasional (pelatnas) dimulai akhir Juli hingga September. Selama masa pelatihan juga dijadwalkan menjalani pertandingan uji coba internasional salah satunya ke Jepang.

"Pelatih baru harus bergerak cepat demi menyiapkan tim. Kami ingin semuanya bisa maksimal," katanya menambahkan.

Sementara itu Sekjen PSSI Joko Driyono menyatakan, meski sudah menentukan pelatih futsal baru, pihaknya tetap akan memberikan kesempatan kepada calon lain untuk terlibat dalam program BTN ataupun di Football Development PSSI.

"Sangat terbuka kesempatan untuk terlibat di kegiatan-kegiatan BTN atau di Football Development PSSI. Hingga saat ini masih membutuhkan banyak support dari orang-orang teknik," ujar Joko Driyono.


Editor : Abinery Hamzano

  • comment
Artikel Terkait
Komentar