tag
Tinju

Daud Yordan Naik Ring Lagi 29 Agustus

Kamis, 17 Juli 2014 01:16 WIB
Daud Yordan direncanakan akan bertarung untuk perebutan gelar pada 29 Agustus 2014.
Juara dunia kelas ringan (61,2 kilogram) IBO Daud Yordan, Rabu (16/07/14), dijadwalkan akan melangsungkan pertarungan perebutan gelar yang kedua kalinya di Tiongkok, 29 Agustus 2014.

Daud Yordan mengungkapkan bahwa dirinya telah diberitahu bakal ada pertarungan perebutan gelar di Tiongkok pada 29 Agustus 2014 mendatang.

"Saya sudah diberitahu oleh promotor bahwa pertarungan saya akan dilangsungkan 29 Agustus mendatang," kata petinju dengan rekor bertarung 32 kali menang (23 di antaranya dengan KO) dan tiga kali kalah, ketika dihubungi dari Semarang, Jateng.

Hanya saja, kata petinju Sasana Kayong Utara itu, sampai kini memang belum ada pemberitahuan soal lawan yang akan dihadapi mendatang.

"Secepatnya akan diberitahu oleh promotor," kata Daud.

Daud Yordan tetap menjalani latihan sambil menunggu jadwal pertarungan untuk mempertahankan gelar yang kedua kalinya. Latihan yang dijalani selama ini, menurut dia, adalah latihan fisik tetap dilakukan seperti biasa sedangkan untuk teknik dirinya menjalani latihan dengan mitra tanding petinju lokal.

"Saya tetap berlatih secara rutin di Sasana Kayong Utara, Kalimantan Barat, baik fisik maupun teknik, untuk menjaga kondisi tubuh juga untuk persiapan jika ada pemberitahuan soal pertarungan," kata Daud.

"Saya berlatih tanding dengan 'sparring' petinju lokal untuk mengasah ketajaman teknik," lanjut petinju yang merebut gelar juara dunia kelas ringan IBO setelah mengalahkan petinju Argentina Daniel Eduardo Brizuela di Australia, 6 Juli 2013.

Seperti diwartakan, pertarungan antara juara dunia kelas ringan (61,2 kilogram) IBO Daud Yordan melawan petinju Mongolia Choi Tseveenpurev yang sedianya dilaksanakan di Kunming, Tiongkok, 7 Juni 2014, akhirnya batal.

Pembatalan pertarungan sejak Daud Yordan mempertahankan gelar juara dunia saat mengalahkan petinju Afrika Selatan Sipho Taliwe di Australia, 6 Desember 2013 itu, sudah yang kedua kalinya.

Pertama, sebenarnya Daud Yordan dijadwalkan mempertahankan gelarnya melawan petinju Ghana Immanuel Tagoe di Australia, 2 April 2014, tetapi batal, kemudian yang kedua pertarungan di Tiongkok melawan petinju Mongolia Choi Tseveenpurev, 7 Juni 2014, juga batal.

Daud Yordan mempertahankan gelar di kelas ringan yang pertama setelah menang dengan susah payah atas petinju Afrika Selatan Shipo Taliwe di Australia, 6 Desember 2013.

Sebelumnya, Daud Yordan berkecimpung di kelas bulu (57,1 kilogram) selama delapan tahun, bahkan sempat menjadi juara dunia IBO di kelas tersebut dengan menang KO ronde kedua atas petinju Filipine Lorenzo Villanueva di Singapura pada 5 Mei 2012.


Editor : Abinery Hamzano

Tag Terkait

#Daud Jordan
  • comment
Artikel Terkait
Komentar