tag
Tenis
Amerika Terbuka 2014

Rafael Nadal Mundur dari US Open 2014

Selasa, 19 Agustus 2014 15:41 WIB
Rafael Nadal menyatakan mundur dari turnamen grand slam tenis Amerika Terbuka 2014 karena cedera pergelangan tangan.
Petenis Spanyol, Rafael Nadal, akhirnya memastikan mundur dari turnamen grand slam US Open alias Amerika Terbuka 2014, Senin (18/08/14), karena cedera pergelangan tangan.

Pada Jumat (15/08/14), Nadal akan menunggu hingga Senin untuk memastikan apakah dirinya mampu fit dari cedera tersebut. Namun, petenis peringkat kedua dunia itu akhirnya harus menepi dari ingar-bingar Lapangan Flushing Meadows, New York, pada 25 Agustus nanti.

"Dengan sangat menyesal saya mengumumkan saya tak bisa berpartisipasi dalam US Open tahun ini, sebuah turnamen di mana saya selalu tampil dalam tiga partai final beruntun. Saya yakin Anda paham ini adalah keputusan berat karena turnamen itu sangat saya cintai dan di sana saya mendapatkan momen-momen luar biasa dari para fans, laga-laga malam hari, banyak hal," papar Nadal di laman resmi Amerika Terbuka. 
"Tak banyak yang dapat saya lakukan sekarang, kecuali menerima keadaan ini dan --selalu jadi pegangan saya-- bekerja keras untuk dapat berkompetisi pada level tertinggi saat saya kembali nanti," tegas Nadal lagi.

Dengan pengunduran diri Nadal, petenis Britania Raya kelahiran Glasgow, Skotlandia, Andy Murray, naik setingkat menjadi unggulan kedelapan. Saat ini, Murray berperingkat dunia kesembilan. 

Posisi unggulan Murray itu lumayan krusial, karena dia tak akan melawan petenis unggulan kelima sampai kedelapan pada babak keempat Amerika Terbuka.

Di lain pihak, Nadal sudah absen dalam dua turnamen ATP Master di Toronto dan cincinnati baru-baru ini. Kini, dia harus melupakan US Open, turnamen di mana dia menangkan tahun lalu. Artinya, Nadal akan kehilangan 4.000 poin.

Posisi runner-up Nadal akan terancam, jika Roger Federer mampu menjuarai US Open 2014. Tahun lalu, Federer kalah di babak keempat dari Tommy Robredo.

Baca juga artikel-artikel sejenis di liputan khusus Tenis Amerika Terbuka
Editor : Daniel Sasongko

Tag Terkait

#Rafael Nadal #US Open 2014 #Andy Murray
  • comment
Artikel Terkait
Komentar